Jangan Anggap Sepele! Sawi Putih Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa Bagi Tubuh

Jangan Anggap Sepele! Sawi Putih Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa Bagi Tubuh
hellosehat.com

Harganya murah, tapi jangan salah. Sawi putih memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dilansir dari hellosehat.com (01/04/19) dan telah direview oleh dr. Damar Upahita - Dokter Umum, di bawah ini contoh manfaat konsumsi sawi putih bagi tubuh kamu.

1. Baik untuk pasien ginjal

sumatra.bisnis.com

Sawi putih merupakan jenis sayuran dengan kadar kalium rendah sehingga sangat baik untuk dikonsumsi terutama oleh pasien penyakit ginjal. Mereka yang mengalami gangguan ginjal tidak disarankan mengonsumsi makanan tinggi kalium karena bisa mempengaruhi keseimbangan cairan tubuh.

Dan sebagian besar sayuran mengandung kalium tinggi. Sementara kadar kalium sawi putih hanya sekitar 2 persen dari kebutuhan kalium harian. Jadi bisa dibilang konsumsi sayuran ini aman banget buat penderita ginjal.

2. Membuat mata lebih sehat

resepumi.com

Ternyata gak cuma wortel lho yang bagus untuk kesehatan mata. Sawi putih mengandung alfa-karoten yang juga merupakan bahan baku pembentukan vitamin A sehingga sering mengonsumsinya sangat bagus menjaga mata tetap sehat.

3. Cocok untuk yang sedang berdiet

samaa.tv

Sawi putih mengandung air dan serat yang tinggi sehingga mengonsumsinya membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Tapi jangan khawatir, kadar kalorinya rendah sehingga aman dan sangat bagus buat kamu yang sedang diet.

Itulah beberapa manfaat sawi putih yang tidak bisa dianggap sepele. Semoga bermanfaat.

Artikel ini tidak mewakili pandangan UC

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...