Jangan Menikah dengan Pria Tipe Ini, Tak Layak Jadi Suami! Nomor 4 Berseliweran!

Jangan Menikah dengan Pria Tipe Ini, Tak Layak Jadi Suami! Nomor 4 Berseliweran!
tribunnews.com

Impian seorang wanita untuk mendapatkan imam yang bisa membimbingnya ke jalan yang lebih baik. Sosok pria yang akan jadi teman hidupnya hingga maut memisahkan.

Namun sayang banyak yang karena dibutakan cinta, tak bisa melihat bahwa tambatan hatinya adalah sosok pria yang sebaiknya dihindari untuk dijadikan suami. Akhirnya deritalah yang harus ia tanggung.

Dilansir dari idnews.co.id (28/04/19), berikut tipe pria yang tak layak jadi suami.

1. Akidahnya rusak

Jika calon suamimu rajin shalat, puasa, atau mengaji tapi masih saja percaya dukun atau pelihara tuyul. Maka ada sesuatu yang salah.

Akidah sangat penting. Percuma shalat dan lain-lain kalau imannya tidak dipersembahkan hanya pada Allah semata. Nanti bisa-bisa akidah kamu ikutan ‘bengkok’.

2. Tidak shalat

Yang shalat aja sering masih gak benar. Apalagi yang nggak. Jangan terbuai dengan harta atau parasnya yang tampan. Percuma kalau ganteng tapi shalatnya bolong-bolong.

Jika kepada Tuhannya saja ia tidak takut, maka ia akan berani untuk melakukan berbagai kemaksiatan. Tentunya kamu gak ingin dong punya suami atau ayah dari anak-anakmu yang seperti itu?

3. Tidak bisa menjaga emosi

lancangkuning.com

Marah itu perlu. Tapi harus tahu situasi dan kondisi. Jangan bentar-bentar marah. Artinya, ia tidak mampu mengendalikan emosinya. Bagaimana rumah tangga bisa sakinah mawaddah wa rahmah kalau tiap kali bertemu ada saja yang menyulut emosinya. Istilah sekarang ‘senggol bacok’.

Terutama bila ia berani main fisik dengan kamu. Sudah tinggalkan saja. Karena yang kamu cari suami yang bisa menghormati dan mencintaimu, bukan menjadikanmu samsak tinju.

4. Senangnya berdua-duaan

Tipe pria seperti ini berseliweran zaman sekarang. Inginnya mojok sehingga bisa bebas sentuh sini-sana. Wah alamat gak bener.

Pria seperti ini tidak mencintaimu dengan tulus. Yang ia punya hanya nafsu. Ketika ia sudah mendapat apa yang ia mau, maka ia tidak akan segan untuk mencari ‘mangsa’ yang baru. Kalaupun nanti jadi suami istri, maka ia tidak bisa memberi rasa aman bahwa diluar sana ia tidak akan main lagi dengan wanita lain.

5. Pemalas

id.pinterest.com

Cinta itu tidak bisa buat beli beras atau bayar uang SPP anak. Jadi perhatikan baik-baik calon imam kamu. Apakah dia tipe pemalas atau rajin dan bertanggung jawab.

Kalau belum ‘jadi’ aja kerjaannya gak jelas. Lebih senang menghabiskan harta orangtuanya, bisa-bisa ketika nanti kamu berumah tangga bakal sengsara. Yang sibuk cari nafkah malah istrinya. Capek lahir batin itu mah.

Itulah beberapa tipe pria yang sebaiknya dihindari untuk dijadikan suami. Jangan hanya terpukau dengan wajahnya yang tampan. Tapi yang paling penting adalah lihat akhlaknya. Setuju?

Artikel ini tidak mewakili pandangan UC

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...