Menhub ke Maskapai: Tolong Berikan Tarif Terjangkau

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meminta kepada seluruh maskapai penerbangan untuk menurunkan TBA tiket pesawat
Foto: Okezone
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, meminta kepada seluruh maskapai penerbangan untuk menurunkan Tarif Batas Atas (TBA) tiket pesawat. Hal itu, dilakukan karena masih tingginya harga tiket pesawat yang belakangan ini dan dikeluhkan oleh masyarakat menjelang mudik Lebaran.
"Kita memang mengimbau para maskapai itu memberikan tarif-tarif yang lebih terjangkau untuk Lebaran ini," ujarnya, saat ditemui di GBK, Jakarta, Kamis (30/5/2019).
Dia menuturkan, pihaknya saat ini melakukan pengecekan terhadap beberapa harga tiket pesawat yang dibanderol oleh sejumlah maskapai maupun agen perjalanan. "Jadi, perlu saya cek lagi ya," ungkapnya.
Sebelumnya, Kementerian Perhubungan mendapatkan laporan tentang adanya agen travel online yang menjual tiket pesawat dengan harga yang di atas rata-rata. Harga tiket pesawat Jakarta-Surabaya dijual Rp21 juta.
Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Direktorat Jendeeral Perhubungan Udara (Sesditjen) Kementerian Perhubungan Nur Isnin Istiartono mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan para agen travel online yang menjual tiket pesawat dengan harga yang mahal. Koordinasi itu akan dilakukan untuk memberikan kejelasan kepada masyarakat, agar mendapatkan informasi yang lebih mendetil terkait harga tiket untuk sebuah rute serta kejelasan jumlah transit dan hal-hal terkait lainnya.
"Iya, kita sedang berkoordinasi agar bagaimana yang itu bisa dinetralisir lah, enggak tahu caranya gimana. Karena itu kan beda, itu masalah (pembelian) online kan, kalau kami kan (urusan dengan) airlines," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...