Setelah Subuh, Lakukanlah 4 Hal Ini! Insya Allah Pintu Rezeki Terbuka Lebar

Setelah Subuh, Lakukanlah 4 Hal Ini! Insya Allah Pintu Rezeki Terbuka Lebar
masrukhan.net

Waktu pagi atau setelah subuh memang bisa dibilang ‘golden time’. Karena itu sebaiknya waktu pagi dimanfaatkan sebaik mungkin untuk hal yang bermanfaat.

Dilansir dari wowmenariknya.com (20/05/19), ada beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan setelah subuh. Dipercaya hal ini bisa membuka pintu rezeki.

1. Jangan tidur lagi

Biasakanlah untuk tidak langsung tidur setelah shalat subuh. Kalaupun kamu harus begadang sebelumnya, tunggu setidaknya sampai jam 7 baru tidur lagi.

rumaysho.com

Karena umumnya ketika tidur setelah shalat subuh akan membuat badan dan pikiran tidak segar. Sehingga jadi tidak bersemangat untuk beraktivitas hari itu. Kalau kerja tidak semangat, maka rezeki juga bisa menjauh.

Hal ini ada benarnya juga. Melansir rumaysho.com (03/03/15), menurut Ibnul Qayyim rahimahullah dalam Kitab Madarijus Salikin, para ulama memandang makruh kebiasaan tidur setelah shalat subuh sampai matahari terbit. Karena waktu tersebut dianggap waktu untuk memanen ghonimah (kebaikan yang banyak).

Nah jadi mulai saat ini, yuk kita biasakan untuk mengisi waktu setelah subuh dengan hal yang bermanfaat.

2. Mandi

teknikhidup.com

Coba deh biasakan mandi sebelum atau setelah shalat subuh. Walau dingin, tapi bisa membuat badan dan pikiran segar sehingga bisa memulai hari dengan berenergi.

3. Jangan tinggalkan sarapan

Tubuh butuh asupan energi untuk beraktivitas. Karena itu peran sarapan sangat penting. Gimana kamu bisa presentasi depan bos dan klien dengan baik kalau yang ada dipikiranmu adalah rasa lapar akibat melewatkan sarapan.

4. Baca atau mendengarkan ayat-ayat suci Al-Quran

winnetnews.com

Selain kebutuhan fisik, kebutuhan batin juga harus tercukupi. Salah satunya dengan tilawah atau mendengarkan bacaan ayat suci Al-Qur’an. Sekaligus pengingat bahwa Allah senang dengan hambaNya yang berikhtiar, tapi harus juga sadar bahwa apapun nanti yang didapat, kembalikan lagi semua itu kepada Allah yang Maha Berkehendak.

Nah mudah-mudahan tips diatas bisa jadi nasihat dan jalan bagi kita semua untuk memperoleh rezeki yang berlimpah serta barokah. Aamiiin.

Artikel ini tidak mewakili pandangan UC

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...