Pria yang Alami Gejala Ini Harus Waspada, Tanda Diabetes! Nomor 3 Bikin Bini Sengsara

Pria yang Alami Gejala Ini Harus Waspada, Tanda Diabetes! Nomor 3 Bikin Bini Sengsara
liputan6.com

Diabetes merupakan penyakit yang perlu diwaspadai. Pasalnya dari diabetes bisa berkembang jadi berbagai penyakit. Termasuk penyakit jantung dan ginjal.

Supaya bisa disadari sejak dini, berikut ini beberapa gejala diabetes yang dialami oleh pria seperti dilansir dari tribunnews.com (22/12/18).

1. Sering buang air kecil

klikdokter.com

Penderita diabetes biasanya mengalami peningkatan frekuensi buang air kecil. Terutama terjadi pada malam hari. Jika kamu sering terbangun saat tidur karena buang air kecil, bisa jadi karena kandungan gula darah sudah kelewat tinggi.

2. Kelelahan

jpnn.com

Menurut Margaret Eckert-Norton, RN, PhD, CDE, ketua Endocrine Society’s Advocacy and Public Outreach Core Committee dan associate professor di St. Joseph's College di kota New York, kelelahan juga bisa jadi pertanda kadar gula darah yang tinggi atau penyakit diabetes.

Bahkan ada pasiennya yang mengalami kelelahan selama satu tahun sebelum ia didiagnosa terkena diabetes. Karena itu jika kamu mengalami kelelahan yang tidak biasa. Lelah terus-menerus padahal aktivitas biasa saja dan istirahat pun cukup maka ada baiknya periksakan diri ke dokter.

3. Disfungsi ereksi

hellosehat.com

Nah ini yang bisa bikin istri di rumah sengsara dan memicu konflik rumah tangga. Kondisi kadar gula darah yang tinggi terus-menerus bisa menyebabkan kerusakan saraf serta pembuluh arteri. Hal ini yang menyebabkan organ reproduksi tidak bisa berfungsi secara normal sehingga mengalami disfungsi ereksi.

Berdasarkan penelitian yang terbit dalam Journal of International Medical Research ditemukan bahwa 89% pria yang mengalami sindrom metabolik (diabetes mellitus) akan mengalami disfungsi ereksi. Jadi, jika kamu mengalami hal ini tak ada salahnya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

Itulah beberapa gejala diabetes pada pria yang harus diketahui dan tak boleh diabaikan.

Artikel ini tidak mewakili pandangan UC

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...