berita politik hari ini Gerindra Jagokan Istri Sandiaga di Pilkada Tangsel 2020? Ingin Tebus Kegagalan Pilpres?

Pasca-kekalahan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, terdengar kabar santer bahwa Gerindra bakal jagokan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, di Pilkada Tangerang Selatan tahun 2020.


Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia Uno. (breakingnews.co.id)
Penyataan itu dilontarkan Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, Nur Asia memiliki kemampuan untuk memimpin.  


Sufmi Dasco Ahmad. (poskaltim.com)
"Saya telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memajukan Nur Asia Uno sebagai calon wali kota Tangerang Selatan yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan 2020," kata Dasco di Jakarta, Rabu (31/7/2019).
Dasco mengaku sudah menyampaikan usulan tersebut kepada Sandiaga. Namun, eks Wagub DKI itu hanya tersenyum. Ia menyebut, ada beberapa alasan mengapa Nur Asia diajukan maju dalam Pilkada Tangsel.
Pertama, di wilayah tersebut terbukti tidak resisten terhadap perempuan pemimpin. Kedua, kata Dasco, Nur Asia memiliki kapasitas dan kapabilitas sehingga tidak perlu diragukan untuk memimpin Tangsel.
"Lalu, pemilih emak-emak pendukung Sandiaga Uno dan fans Nur Asia Uno sangat banyak di Tangsel," kata Dasco seperti dikutip kompas.com (31 Juli 2019).
Ingin Tebus Kegagalan Sandiaga?
Tentu sah-sah saja apabila Gerindra berhasrat untuk mengajukan Nur Asia Uno dalam kontestasi politik di Pilkada Tangsel 2020. Meski demikian, tak luput memunculkan spekulasi bahwa sikap Gerindra itu disebut-sebut sebagai upaya Gerindra untuk menebus kegagalan Sandiaga yang maju bareng Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres-cawapres.
berita politik nasional
Banyak kalangan menyebut, untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2019, Sandiaga diduga kuat telah mengorbankan banyak hal. Selain harus kehilangan jabatan "bergengsi" sebagai orang nomor 2 di wilayah Ibukota, kabarnya Sandi juga menggelontorkan duit dari kocek pribadinya dalam jumlah yang cukup lumayan besar.
Sebagai pengusung, bisa jadi Gerindra merasa "bersalah" karena gagal memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Sebagai untuk menebus "kesalahan" atas kegagalan tersebut, memang sangat beralasan kalau Gerindra menjagokan Nur Asia untuk bertarung di Pilkada Tangsel 2020.


berita politik hari ini
berita politik hari ini terbaru Yang menjadi pertanyaan, apakah Gerindra benar-benar yakin bahwa Nur Asia bakal keluar sebagai pemenang? Pasalnya, selain minim pengalaman, Nur Asia dinilai juga hanya sekadar "mendompleng" popularitas sang suami. ***

Sumber
https://kopi17an.com/category/politik/

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...